Eksotisme Kawah Ijen Banyuwangi yang Menawan

Indonesia adalah negara beriklim tropis yang kaya sekali akan keindahan alamnya, salah satunya ya Kawah Ijen yang terletak di Banyuwangi. Untuk letak tepatnya Kawah ijen ini terletak antara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso.

Kawah Ijen adalah satu dari kawah terasam di dunia dengan dinding kaldera setinggi 300 sampai dengan 500 meter. Panorama dari kawah sungguh eksotis dan luar biasa, menjadikan Kawah di Banyuwangi ini menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang harus kamu kunjungi.

Kawah Ijen Surganya Banyuwangi

Objek wisata Kawah Ijen bisa dibilang surganya Banyuwangi. Dimana, jika sudah memasuki waktu sore hari kawah ini akan menampakkan keindahan berasal dari pantulan sinar matahari yang akan nampak jelas terlihat di kawah ini.

Adapun keindahan yang dimiliki Kawah Ijen, yaitu.

Kawah yang Berwarna Hijau Toska

Warna hijau toska dan mengkilap dari Kawah Ijen Banyuwangi ini akan membuat siapapun yang melihatnya akan terkagum – kagum akan eksotisnya kawah ini. Tapi Anda juga perlu berhati – hati, pasalnya suhu dalam kawah ini cukup panas, mencapai 200 derajat celcius. Jadi jagalah diri Anda saat berkunjung ketempat ini jangan sampai Anda tercemplung ke kawah ijen.

Fenomena Blue Fire

Selain warna hijau tosca yang di nampakkan oleh kawah ini, ternyata k memiliki sisi keindahan lainnya. Apabila Anda mendaki ke kawah ini pada tengah malam maka Anda akan melihat keajaiban yang menakjubkan, kawah ini akan mengeluarkan cairan belerang terus menerus yang mengakibatkan kawah akan berwarna biru.

Fenomena ini terkenal juga dengan sebutan blue fire ( api biru). Yang lebih membanggakan kita sebagai rakyat Indonesia adalah fenomena seperti ini hanya ada dua di dunia. Pertama ada di Islandia dan yang kedua tentu ada Kawah Ijen Banyuwangi Indonesia.

Rute Menuju Kawah Ijen

Untuk Anda yang tertarik mengunjungi Wisata Kawah Ijen Banyuwangi, bisa kesana dengan dua rute. Melalui Kabupaten Banyuwangi ataupun Bondowoso.

Apabila Anda memilih rute dari Banyuwangi, maka langsung menuju Kecamatan Licin. Kemudian langsung ke Kawah Ijen menggunakan kendaraan seperti jeep yang dilengkapi dengan double gardan. Karena, trek menuju lokasi ini cukup curam dan berbahaya.

Berbeda jika Anda memilih rute lewat Bondowoso yaitu langsung menuju ke Wonosari. Dari arah Wonosari menuju ke Patulding sekitar 93 Km. Rute Bondowoso ini cukup nyaman karena jalannya yang mulus jadi Anda tidak perlu khawatir.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin kesana, lebih baik tidak berkunjung saat musim hujan karena akan sangat berbahaya. Hal tersebut untuk menghindari dari longsor atau kejadian alam yang tidak kita inginkan. Kemudian siapkan kondisi tubuh yang betul – betul prima supaya Anda bisa menikmati wisata Anda dengan nyaman dan puas.

Apabila Anda awam tentang daerah wisata Kawah Ijen, baiknya Anda sewa pemandu lokal supaya perjalanan Anda dapat lebih mendapatkan manfaat dan bisa menambah wawasan dari pemandu tersebut. Dan ingat, patuhilah peraturan dan tata tertib yang ada di sana, jangan buang sampah sembarangan dan jagalah keindahan alam negeri ini.

Nah itulah Informasi tentang Kawah Ijen Banyuwangi, semoga bermanfaat untuk dan menambah referensi tempat wisata Anda saat musim liburan tiba.

Tinggalkan komentar