Tips Membuat Blog Tema Traveling yang Menarik dan Mendatangkan Trafik

Membuat blog memang mudah dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Seperti membuat blog tema traveling. Ya, alangkah baiknya membuat blog yang memiliki tema khusus.

Yang mana membuat blog dengan tema atau niche tertentu bisa menyesuaikan dengan hal yang disukai atau dikuasai, bahkan dari pengalaman sehari-hari. Misalnya, membahas tema parenting, beauty, kesehatan dan masih banyak lagi.

Bukan tanpa alasan blog dengan tema khusus dapat membidik pembaca tepat sasaran, meningkatkan trafik blog lebih banyak, lebih rapi, dan menjadi blog rujukan. Terlebih jika pembahasan dalam blog banyak dicari oleh pembaca.

Untuk itu, memiliki blog dengan niche khusus lebih banyak untungnya. Terutama buat kamu yang mau berbagi seputar informasi mengenai wisata dan travel sebaiknya membuat blog khusus.

6 Tips Membuat Blog Tema Traveling yang Menarik

Jika kamu sudah menentukan tema blog, maka selanjutnya menyiapakan konten tulisan yang menarik dan unik. Karena, akan jadi percuma ketika sudah membuat blog bertema, tetapi konten tidak menarik minat pembaca.

Hal tersebut akan membuat pembaca enggan untuk mengujungi blog kamu. Nantinya akan berpengaruh juga teradap perkembangan trafik yang tidak ada kemajuan.

Untuk membuat blog wisata dan travel yang menarik dan mampu mendatangkan trafik, berikut tips yang dapat kamu ikuti.

membuat blog tema traveling

1. Tunjukan Ciri Khas Kamu

Buatlah konten blog yang menunjukan ciri khas kamu. Baik, itu dalam gaya tulisan atau membuat konten yang lengkap dan detail, sehingga pembaca merasa senang berkunjung ke blog yang kamu kelola.

2. Membuat Tulisan dengan Gaya Storytelling

Dalam membuat blog tema traveling akan lebih baik menuliskannya menggunakan metode penulisan storytelling. Yang mana kamu dapat membawa pembaca seolah berada di lokasi wisata pada artikel yang dibacanya.

Salah satu blog traveling dengan gaya storytelling yang baik yaitu naked-travel.com milik Trinity.

3. Tambahkan Media Pendukung

Dalam artikel wisata media pendukung seperti foto itu wajib untuk ditampilkan. Agar pembaca bisa melihat gambaran jelas objek wisatanya. Jika perlu kamu dapat menambahkan video.

Akan tetapi, untuk video lebih baik posting terlebih dahulu di youtube atau media sosial. Karena, jika di posting langsung di blog akan membuat kinerja blog melambat.

4. Menunjukan Sisi Lain Objek Wisata

Saat membagikan pengalam tempat wisata, pastinya fasilitas, jarak tempuh, harga tiket, suasana objek wisata, hingga tempat oleh-oleh tidak luput dari ulasan yang kamu tulis. Agar lebih menarik, coba menuliskan sisi lain objek wisata tersebut yang belum pernah diulas oleh siapa pun.

Misalnya sejarah atau mitos yang berkembang, kondisi lingkungan di sekitar objek wisata, dan peran masyarakat setempat dengan adanya objek wisata. Tentunya hal ini akan menjadi poin plus bagi pembaca.

5. Buat Banyak Kategori

Tidak hanya fokus pada objek wisata, kamu bisa membahas wisata kuliner, tips perjalanan, kesehatan dan teknologi. Selama tulisan yang dibuat berkaitan dengan dunia traveling.

6. Buat Tulisan SEO

Dalam mendatangkan banyak trafik maka tulisan kamu harus berada di page one. Salah satu strategi yang dapat kamu lakukan yaitu dengan mengoptimalkan SEO. Baik onfage maupun offpage.

Demikian tips membuat blog tema traveling agar menarik. Tunjukan ciri khas atau keunikan dalam bercerita maupun hal lainnya yang membuat pembaca menantikan tulisan-tulisan kamu.

Tinggalkan komentar